Berbagai Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Memakai Cairan Disinfektan

  • Whatsapp

Disinfektan sendiri merupakan cairan dari bahan kimia yang dibuat untuk membunuh mikroorganisme yang biasanya hidup di permukaan benda mati. Memang tidak semua mikroorganisme dapat dibunuh dengan cairan kimia satu ini, ada beberapa organisme yang kebal pada bahan kimia disinfektan.

Cairan Disinfektan

Bacaan Lainnya

Karena pandemi covid-19 yang saat ini menyerang dunia maka penggunaan disinfektan ini sangat diperlukan. Dengan fungsinya yang bisa membunuh virus tersebut tentu banyak orang yang memanfaatkannya. Namun perlu diingat bahwa cairan disinfektan merupakan bahan kimia yang tidak boleh dipakai dengan cara yang sembarangan.

Untuk menggunakannya sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini saat sebelum memakai dan sesudah memakai cairan disinfektan, sebagai berikut:

  1. Karena cairan disinfektan terbuat dari banyak bahan kimia maka jangan sampai cairan tersebut bisa terkena kulit yang terbuka. Misalnya mulut, hidung, serta mata. Sebab bila masuk ke dalam organ tubuh tentu saja akan berbahaya.
  2. Sebaiknya jauhkan cairan disinfektan dari berbagai jenis makanan serta minuman. Selain itu cairan ini juga tidak boleh didekatkan dengan anak-anak. Agar tidak membahayakan mereka.
  3. Simpan cairan disinfektan pada tempat yang memiliki suhu ruang sekitar 20 hingga 22 derajat celcius. Jangan menaruhnya di tempat yang terlalu panas atau tempat yang terlalu lembab.
  4. Jangan pernah dengan sengaja memasukkan cairan disinfektan tersebut ke dalam tubuh lewat mulut atau hidung. Hal ini akan sangat berbahaya sebab cairan tersebut terbuat dari bahan kimia yang bisa membuat masalah bila masuk ke dalam tubuh.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ingat ketika menggunakan cairan disinfektan. Perlu kamu tahu juga bahwa cairan ini tidak dapat 100% bisa membunuh semua bakteri jahat. Sebab ada beberapa bakteri yang memang kebal terhadap bahan kimia yang terkandung dalam cairan disinfektan.

Oleh sebab itu meskipun kamu sudah membersihkan berbagai permukaan pada benda mati milikmu dengan memakai cairan disinfektan. Bukan berarti kamu akan dapat seterusnya aman dari virus jahat. Untuk itu sebaiknya lakukan aktivitas pembersihan tersebut dengan rutin.

Kamu bisa menggunakan jasa penyemprotan disinfektan yang terpercaya dengan harga jasa disinfektan yang wajar dan terjangkau tanpa mengurangi kualitas chemical disinfektan yang digunakan. Jangan biarkan penyebaran virus semakin meluas dan lindungi orang-orang tercinta.

 

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Memakai Cairan Disinfektan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *