Tanya Veronika Asisten Virtual Pintar Milik Telkomsel

  • Whatsapp

Sekarang pelanggan layanan seluler Telkomsel bisa Tanya Veronika Asisten Virtual yang lebih pintar untuk menjawab pertanyaan dan mengetahui seputar produk Telkomsel yang berbasis aplikasi pesan. Kehadiran Chatbot Veronika semakin melengkapi saluran pelayanan pelanggan yang sudah dimiliki Telkomsel yang dapat dikategorisasi ke dalam walk-in, call-in dan digital.

Chatbot Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Bacaan Lainnya

Chatbot Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Asisten virtual Veronika Telkomsel pertama kali diluncurkan Telkomsel pada bulan Agustus 2017. Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara yang memiliki saluran pelayanan pelanggan digital berbasis kecerdasan buatan yang berjalan di aplikasi pesan.

Akun chatbot yang diberi nama Veronika ini dapat melayani pertanyaan dan keluhan para pelanggan Telkomsel melalui aplikasi pesan LINE (nama akun @Telkomsel), Telegram (@Telkomsel_official_bot), Facebook Messenger (akun Facebook @Telkomsel), WhatsApp, Aplikasi MyTelkomsel serta website telkomsel.com.

Jika pelanggan tanya Veronika asisten virtual yang berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) ini akan dijawab secara otomatis kapan dan dimana saja. Veronika memang dirancang untuk membantu pelanggan pada kebutuhan dasar seperti melakukan pengisian pulsa, membeli paket data, mengatur janji pertemuan dengan layanan GraPari terdekat, hingga mengecek pulsa serta paket data.

Fitur Untuk Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Beberapa fitur yang ada di Asisten Virtual Veronika Telkomsel ini, antara lain:

1. Menjawab Pertanyaan Secara Otomatis

Jika Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel maka akan dijawab secara otomatis atas pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) oleh pelanggan termasuk pemecahan masalah secara otomatis serta informasi cara update dan upgrade layanan jaringan 4G.

2. Menjawab layanan paket Telkomsel

Melalui Veronika akan dijawab tentang layanan paket (Internet, Telepon dan SMS) seperti: syarat dan ketentuan paket, i nformasi penawaran paket khusus, pembelian atau berlangganan paket, maupun membeli voucher game.

3. Melihat profil pengguna

Asisten digital berbasis chat milik Telkomsel ini juga bisa untuk melihat profil pengguna, seperti:

  • Informasi langganan paket, sisa kredit, riwayat pengisian pulsa dalam 3 periode terakhir, kuota internet aktif yang tersisa, jumlah tagihan saat ini dan penagihan bulan lalu yang tertunda.
  • Informasi tentang PUK, PIN T-Care.
  • Informasi pembayaran riwayat tagihan, kirim ulang e-Bill untuk 3 periode terakhir, maupun pendaftaran e-Bill dan perubahan alamat.

4. Bantuan Lainnya

Bukan itu saja, jika Jika Tanya Veronika Asisten Virtual tentang layanan bantuan lain juga dijawab, seperti:

  • Informasi GraPARI terdekat, alamat dan jam operasional.
  • Pemesanan nomor antrian GraPARI.
  • Informasi dan Penukaran atau Tukar Telkomsel POIN
  • Informasi T-Cash Pelanggan
  • Top-up Pulsa Prabayar
  • Pembayaran Tagihan Pelanggan Pascabayar
  • Dll.

Implementasi chatbot Veronika di Telkomsel

Telkomsel sebagai salah satu perusahaan Telekomunikasi digital di Indonesia melihat chatbot sebagai peluang untuk meningkatkan daya saing. Telkomsel juga telah melakukan eksplorasi teknologi tersebut untuk mendukung objektif dari korporasi dan pengembangan fitur produk di masa mendatang serta sekaligus meningkatkan kepuasan pelanggan, yang diharapkan berdampak pada peningkatan pendapatan.

Implementasi chatbot di Telkomsel yaitu asisten virtual ‘Veronika’ merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan Telkomsel untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Kehadiran chatbot melengkapi digital customer touch point yang saat ini sudah dimiliki Telkomsel antara lain website (Telkomsel.com), self-care app (mytelkomsel) dan media social (@telkomsel twitter dan facebook). Kehadiran chatbot semakin memperluas pilihan yang dimiliki pelanggan untuk melakukan komunikasi dengan tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel.

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel saat ini lebih puas. Selain lebih canggih, mudah, cepat dan tepat, kini lebih banyak aplikasi untuk mengakses layanan chatbot milik perusahaan operator seluler di Indonesia ini.

 

Tanya Veronika Asisten Virtual Pintar Milik Telkomsel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *