Penerima Insentif Kartu Prakerja Mencapai 349 Ribu Peserta

  • Whatsapp

Luar Biasa, Penerima Insentif Kartu Prakerja Mencapai 349 Ribu Peserta – Dengan adanya program Kartu PraKerja dari pemerintah ini, masyarakat cukup terbantu. Setidaknya mereka akan mendapatkan insentif dan skill tambahan untuk berjuang menjalani hidup yang nyaman. Program Kartu Pra Kerja ini bisa dikatakan cukup berhasil meski masih banyak kekurangan di sana-sini.

peminat kartu prakerja

Bacaan Lainnya

Di dalam program Kartu PraKerja ini, para peserta selain akan mendapat insentif, mereka juga akan mendapatkan pelatihan berbagai macam skill secara online. Ada banyak sekali pelatihan yang disediakan, tergantung dari para peserta sendiri memilih pelatihan yang mana. Namun pelatihan-pelatihan tersebut juga memerlukan biaya. Tidak sama antara pelatihan satu dengan pelatihan yang lain biayanya. Biayanya berasal dari insentif tersebut yaitu 1 juta dari total insentif yang akan dibayarkan.

Jumlah penerima manfaat dari program kartu prakerja ini pun cukup banyak. Hingga Selasa, 26 Mei 2020 jumlah penerima manfaat dalam program Kartu Prakerja tercatat mencapai 349 ribu peserta. Peserta yang sudah menerima insentif tersebut berasal dari pendaftaran gelombang 1 sampai gelombang 3 yang sudah digelar beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan bahwa para peserta program Kartu Prakerja ini akan segera mendapatkan insentif setelah mereka menyelesaikan pelatihan yang sudah disediakan di program Kartu Prakerja.

Dari sekian banyak pelatihan yang ada tersebut salah satunya adalah Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi dari Bencoolencoffee yang memberikan pelatihan barista berbeda dari biasanya dimana peserta akan mendapatkan banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dengan luar biasa. Antara lain

  • Mengetahui karakteristik dan jenis KOPI JUJUR, mengetahui jenis kopi, menerapkan teknik pembuatan minuman berbahan dasar kopi dan penjelasan tugas profesi barista, cara meracik kopi, memberikan pelatihan pemahaman dan penggunaan peralatan kopi yang bisa digunakan oleh seorang Barista
  • Tidak ketinggalan akan memberikan pelatihan dalam membuka Usaha Kedai Kopi dengan modal minim, agar bisa membuka kopi didaerah tempat tinggal dengan biaya terjangkau namun tetap memberikan penyajian dan cita rasa kopi jujur terbaik.

Ke depan, pemerintah merencanakan akan segera membuka pendaftaran program Kartu Pra Kerja gelombang ke 4. Namun hingga kini, pendaftaran belum bisa dilakukan oleh peserta di www.prakerja.go.id. Penundaan ini tentu menimbulkan pertanyaan bagi Dedi Yudianto dan beberapa masyarakat lainnya. Tentu banyak sekali masyarakat yang berharap agar program Kartu Prakerja gelombang 4 segera dibuka.

Akun instagram @prakerja.go.id yang beberapa waktu lalu mengunggah ucapan selamat Lebaran langsung diserbu ribuan komentar dari para netizen yang menanyakan terkait Kartu Prakerja, baik sertifikat, insentif, hingga jadwal pembukaan gelombang 4. Diantara beberapa pertanyaan dari netizen tersebut adalah :

“Min, kok gelombang 4 belum ada hilal nya nih!!!, @prakerja.go.id hrusnya ada info Min untuk penundaan nya. biar gak pada nungguin hingga seharian. kalau udah kayak gini, kan yang di salahkan pihak prakerja juga” tulis akun @ifanloyalend.

Dari banyaknya komentar tersebut menunjukkan bahwa program ini sangat diharapkan sekali untuk masyarakat. Banyak nada kecewa terkait ketidakjelasan kapan program Kartu Pra Kerja gelombang 4 ini diluncurkan. Kekurangan semacam ini semoga ke depan bisa diperbaiki sehingga program seperti ini benar-benar bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang sedang dalam keadaan yang serba sulit.

Kritik dan saran tetap perlu diberikan pada program ini agar semua bisa dipastikan berjalan dengan baik. Selain itu, semoga pemerintah dan kita semua bisa melewati masa sulit ini dan kemudian bisa kembali menjalani aktivitas normal seperti sedia kala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *